By | Juli 16, 2019
Mobil Murah Irit Bahan Bakar – Banyak faktor yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli sebuah mobil, menyerupai faktor keamanan, fitur, desain ekterior, desain interior, dan yang terpenting ialah duduk perkara efesiensi materi bakar. Untungnya dikala ini, sudah banyak kendaraan beroda empat murah dengan efesiensi materi bakar yang terbukti hemat dan irit. Walaupun dari segi mesin tergolong berkapasitas kecil, namun tak jadi duduk perkara selama kendaraan beroda empat yang kita beli tetap nyaman digunakan sebagai media transportasi sehari-hari. Seperti yang kita ketahui bersama, harga materi bakar minyak (BBM) di Indonesia mengalami turun naik, alasannya ialah mengikuti harga minyak dunia.
Oleh alasannya ialah itu sebaiknya teman otomotif mencari kendaraan beroda empat dengan efesinsi materi bakar yang baik, semoga pengeluaran untuk membeli BBM bisa dialihkan untuk kebutuhan lainnya, semisal biaya perawatan mobil. Senada dengan hal tersebut, kini ini sudah banyak prudusen kendaraan beroda empat yang memperlihatkan produknya dengan harga terjangkau, sesuai kebijakan pemerintah mengenai  LCGC (Low Cost Green Car) . Nah bagi teman otomotif yang galau mencari kendaraan beroda empat murah hemat materi bakar, silahkan teman otomotif menentukan salah satu rekomendasi kendaraan beroda empat murah terbaik yang kami rangkum pada artikel otoboy.com berikut ini.

1. Toyota Agya

Toyota Agya menjadi sala satu kendaraan beroda empat murah paling hemat dikala ini. Pemakain materi bakarnya cukup membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak 19.3 liter pada jala bebas hambatan. Kemampuan tersebut tak lepas dari pemakaian mesin bertipe 1KR DOHC 12 Valve dengan teknologi Elektronic Full Injection yang secara otomatis bisa meningkatkan efesiensi BBM. Walaupun terbukti sangat irit, kemampuan mesin Toyota Agya juga lumayan, alasannya ialah bisa menghasilkan power mencapai 6000 rpm dan torsi 3600 rpm melalui mesin berkapasitas siliner 998 cc. Yang lebih menariknya lagi, teman otomotif cukup membeli kendaraan beroda empat murah ini dengan harga mulai dari Rp. 109 Jutaan hingga yang termahal sekitar Rp. 132 Jutaan.

2. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla menjadi salah satu kendaraan beroda empat termurah yang ada di Indonesia. Mobil murah hemat materi bakar tersebut, dibanderol dengan harga termurah sekitar Rp. 84 Jutaan hingga yang termahal mencapai Rp. 120 Jutaan. Dibalik harganya yang murah, kendaraan beroda empat ini memperlihatkan mesin beKrtipe D26F 1KR-DE dengan 3 silender yang bisa menghasilkan power mencapai 6000 rpm, dan torsi mencapai 3600 rpm. Sama menyerupai Toyota Agya, kendaraan beroda empat murah ini juga mempunyai mesin berkapasitas 998 cc yang terbukti sangat irit, dengan rasio konsumsi BBM sekitar 19,5 km/Liter. Kelebihan lain yang ditawarkan Daihatsu Ayla ialah mempunyai kabin yang luas, dan bisa menciptakan 5 penumpang, sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan beroda empat keluarga.

3.  Suzuki Karimun Wagon R GS

Suzuki juga mempunyai kendaraan beroda empat murah hemat materi bakar yang bisa teman jadikan salah satu alternatif selain Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Mobil murah berjulukan Suzuki Karimun Wagon R GS tersebut membawa mesin bertipe K10B, DOHC yang mempunyai kapasitas silinder 99cc dan dilengkapi sistem pembakaran materi bakar bertkenologi Multi-point Fuel Injection, sehingga menjamin pembakaran lebih sempurna, dan menciptakan mesin lebih hemat BBM. Terbukti, Karimun Wagon R GS hanya membutuhkan materi bakar 1 liter untuk menempuh jarak 20.7 km. Namun dikala digunakan jalanan perkotaan yang macet, kemungkinan pemakaian BBM akan sedikit lebih boros, karena mesin harus bekerja secara ekstra.

4. Datsun Go+

Salah satu bukti kebijakan pemerintah ihwal LCGC (Low Cost Green Car) ialah lahirnya Datsun GO+ Panca. Mobil yang dibentuk oleh anak perusahaan Nissan ini, memperlihatkan kemampuan mesin tak kalah tangguh dibandingkan kendaraan beroda empat murah hemat materi bakar buatan Toyota, Suzuki, ataupun Daihatsu, alasannya ialah didalamnya sudah ada mesin bertipe Petrol Engine yang mempunyai kapasitas silinder 1,198 cc dan dilengkapi dengan 3 silinder. Mesin tersebut terbukti sangat irit, alasannya ialah bisa menempuh jarak 19.7 km dengan pemakaian materi bakar 1 liter. Selain itu tampilan luar Datsun GO+ juga terlihat lebih sporty, padahal harganya sangat murah, yaitu mulai dari 85 Jutaan hingga 102 Jutaan.

5. Honda Brio Satya

Honda Brio berhasil meraih penghargaan sebagai kendaraan beroda empat LCGC terbaik di tahun 2015. Tentunya hal ini menunjukan bahwa Honda Brio menjadi salah satu kendaraan beroda empat murah paling hemat dengan kualitas terbaik di Indonesia. Semuanya memang tak lepas dari tangan cuek Honda dalam mendesain mesin 1.2 Liter SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin tersebut diklaim mempunyai rasio konsumsi materi bakar mencapai 21.2 km/liter dikala digunakan dijalan bebas hambatan. Lalu untuk harganya sendiri, teman otomotif cukup membeli kendaraan beroda empat murah ini dengan harga mulai dari 114 Jutaan hingga 125 Jutaan.

6. Mitsubishi Mirage

Yang tak kalah hemat dari ke lima kendaraan beroda empat diatas ialah Mitsubishi Mirage. Mobil yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 tersebut mempunyai mesin berteknologi DOHC MIVEC dengan mesin mencapai 1.193 cc. Selain itu, didalamnya juga dilengkapi fitur ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) yang membuatnya hanya membutuhkan 1 liter BBM untuk menempuh jarak mencapai 22.4 km/jam. Mesin yang hemat dan pembangkang menjadi salah satu kelebihan Mitsubishi Mirage yang jarang dimiliki kendaraan beroda empat murah sekelasnya. Sayangnya untuk segi harga tergolong cukup mahal, alasannya ialah teman otomotif harus merogoh kocek sekitar Rp. 156 Jutaan hingga Rp. 178 Jutaan, sesuai dengan tipe Mitsubishi Mirage yang teman otomotif beli.

7. Nissan March

Mobil murah hemat materi bakar selanjutnya merupakan kendaraan beroda empat murah buatan Nissan, yaitu Nissan March. Harga kendaraan beroda empat ini dibanderol termurah mulai dari 149 Jutaan hingga termahal mencapai 191 Jutaan, oleh alasannya ialah itu kendaraan beroda empat ini tidak termasuk ketegori LCGC (Low Cost Green Car), alasannya ialah dari segi harga memang jauh lebih mahal. Walaupun begitu, dari segi kemampuan mesin tidak perlu teman otomotif ragukan lagi, alasannya ialah membawa mesin bertipe HR15DE dengan kapasitas silinder sebesar 1198 cc. Mesin tersebut juga dilengkapi teknologi Continously Variable-Valve Timing Control (CVTC) yang bisa meningkatkan performa mesin dam mebuatnya lebih hemat materi bakar dengan rasio konsumsi BBM mencapai 21 km/Liter.

8. Mobil Murah “Kia Picanto”

Tak mau kalah dari pabrikan kendaraan beroda empat asal Jepang, Kia juga mempunyai kendaraan beroda empat murah hemat materi bakar yang bisa teman otomotif dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 171 Jutaan. Walaupun cukup menguras kantong, namun dapur pacu kendaraan beroda empat ini tergolong memuaskan, alasannya ialah sudah ada mesin bertipe Kappa 1.2 MPI Engine Dual CVVT DOHC berkapasitas 2 liter dan mempunyai kapasitas silinder 1200 cc. Menariknya kendaraan beroda empat Kia Picanto telah dilengkapi fitur Eco Mode yang mengatakan gosip mengenai pemakaian materi bakar, sehingga terasa semakin efesien dikala memakainya. Rasio konsumsi materi bakarnya sendiri tergolong sangat irit, dimana Kia Picanto hanya membutuhkan 1 liter untuk menepuh jarak sekitar 19 Km.
Itulah 8 rekomendasi kendaraan beroda empat murah hemat materi bakar yang bisa teman otomotif dapatkan dengan harga dibawah 100 Juta Rupiah hingga 100 Jutaan. Menurut kami harganya sudah sesuai dengan kantong masyarakat Indonesia yang ingin membeli kendaraan beroda empat murah dengan kualitas yang tak murahan. Untuk kedepannya, mungkin masih banyak lagi kendaraan beroda empat murah hemat materi bakar yang dirilis di Indonesia namun untuk dikala ini kedelapan kendaraan beroda empat diatas merupakan pilihan paling tepat untuk dibeli dikala ini, jadi mau pilih yang mana ?